Cara menghapus file Misc





Beberapa bulan lalu gue make Redmi 2 dan tentunya pake MIUI dong, nah kalo bahas MIUI pasti wajib dong mengikuti perkembangan nya, nah berhubung sekarang udah sampe MIUI 7 tapi masih beta nih . Jadi langsung aja yang belum update langsung update sob. Tapi setelah gue update ke MIUI 7 ada yang mengganjal nih mungkin juga jadi permasalahan lo yang pake MIUI 7 soalnya gak jarang sih yang ngalamin kayak gini hehe nah gue mau bahas tentang file Misc atau Serbaaneka nih sob yang bikin ganjal hati gue  

Gue share sedikit sob yang gue dapet dari tanya2 di forum MIUI (yang senasib tersiksa Misc). 
Pengalaman pribadi dan masih nyari solusinya. Gue rangkum aja intinya yang gue dapet, cekidot :

A : Folder Misc itu apa ?
M : Jadi folder misc/serbaaneka itu isinya data aplikasi yang terinstall di hape (simplenya)

A : Gimana cara ngilanginnya ?
M : Intinya ngilanginnya ada caranya musti root segala macem buat hapus data itu

A : Efeknya apa ? 
M : Efeknya aplikasi bisa berjalan enggak sempurna ketika data yang ada di dalamnya dihapus

A : Kok setiap gue nyambung wifi ada proses download yang bikin file Misc nya nambah ?
M : Mungkin ada aplikasi yang auto download/update waktu nyambung wifi, coba cek satu persatu aplikasinya (strore biasanya)

A : Terus solusinya ?
M : Diemin aja kalo gamau ribet, cukup install aplikasi yang sekiranya perlu dan uninstall yang gaperlu biar gak nambah file Misc

A : Terus buat mengurangi isi file Misc ?
M : Cek memori internal siapa tau ada file yang gede banget (backup) pindah ke eksternal aja.

Itu sob pengalaman gue selama nyari tau tentang file Misc, kebanyakan pertanyaan itu gue alami sendiri 


Semoga bermanfaat ya sob 
Thanks for your comment